Beda Diffuser dan Humidifier

Bagi yang masih bingung ingin membeli diffuser atau humidifier untuk ruangan, kali ini kami akan berikan ulasan mengenai perbedaan kedua alat tersebut. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Perbedaan Humidifier daan Diffuser

  1. Kegunaan

Untuk humidifier dan diffuser ini memiliki fungsi yang berbeda. Untuk humidifier  digunakan untuk mengatur kelembapan udara yang ada di dalam ruangan. Sedangkan untuk diffuser dipakai untuk membersihkan udara yang ada pada ruangan.

Untuk penggunaannya biasanya diffuser ini dicampur dengan essential oil sehingga akan memberikan wewangian pada ruangan. Hal ini juga bisa membuat kita menjadi lebih nyaman dan rileks.

  1. Cara Kerja

Cara kerja pada humidifier ini yaitu dengan menguba air menjadi uap lalu akan disemprotkan pada seluruh ruangan.

Lalu untuk cara kerja dari diffuser ini hampir sama dengan humidifier. Akan tetapi terdapat perbedaan jika diffuser bisa dicampur dengan essential oil jadi akan menghasilkan uap essential oil yang wangi.

  1. Kebutuhan Air

Kedua alat ini membutuhkan air untuk bisa bekerja. Untuk humidifier ini membutuhkan air yang lebih banyak dibandingkan dengan diffuser. Kebutuhan air untuk humidifier umumnya memerlukan tiga liter air.

kemudian untuk diffuser ini hanya membutuhkan air sekitar 300-500 mililiter saja dalam sekali pemakaian.

  1. Durasi

Durasi yang dibutuhkan untuk penggunaan kedua alat ini juga berbeda. Tergantung dari temperatur dan isi dari ketersediaan cairan.

Jadi mau mengguanakn diffuser atau humidifier?