3 Manfaat Kulit Salak yang Menakjubkan untuk Kesehatan

Siapa yang mengira bahwa kulit salak memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Jadi selain buahnya yang manis, ternyata kulitnya juga tidak mau kalah. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk langsung saja disimak di bawah ini daftarnya.

Manfaat Kulit Salak untuk Kesehatan

Mengobati Diabetes

Kulit salak mengandung banyak nutrisi sehat yang bisa mengobati diabetes, di antaranya adalah proline dan ferulic acid. Dua zat ini dapat membantu elastin dan kolagen yang mana berjasa dalam pembentukan jaringan. Selain itu kulit salak juga mengandung zat anti diabetes yang bisa menekan kadar gula dalam darah.

Mengobati Sembelit

Kulit salak juga bisa menyembuhkan masalah pencernaan seperti susah buang air besar dan lain sebagainya. Tepatnya adalah kulit ari salak yang berupa lapisan tipis putih. Jadi ketika memakan buah salak, jangan langsung dibuang ya kulitnya.

Mengobati Sariawan

Kulit ari salak juga kaya akan kandungan Vitamin C jadi cocok untuk Anda yang sedang sariawan. Dengan Vitamin C yang memperkuat kekebalan tubuh, Anda akan bisa mencegah datangnya sariawan dan penyakit lainnya.

Demikianlah ulasan manfaat kulit salak yang sangat menakjubkan untuk kesehatan manusia. Jadi ketika makan buah salak, jangan lupa untuk makan kulit arinya sekalian ya!

 

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *