AC duduk

Saat ini AC sudah banyak berinovasi dan tidak hanya di pasang di dinding atau tembok ruangan namun AC juga dapat di pindah-pindah sesuai dengan kebutuhan. AC yang dapat di pindah-pindah ini namanya adalah AC duduk, pada umumnya AC duduk memiliki ukuran yang cukup besar dan di gunakan di gedung-gedung, hotel sebagai pendingin ruangan yang besar seperti meeting room, ruangan resepsi pernikahan atau ruangan acara-acar tertentu di aula dan di area gedung yang luas. Awal mula di kembangkannya AC duduk karena kebutuhan akan AC di ruangan yang besar yang tak mungkin di pasang menggunakan AC konvensional karena di samping akan memerlukan banyak AC yang di tempel di dinding, biaya listrik yang harus di bayar pun cukup mahal karena anda harus membayar tagihan listrik beberapa AC sekaligus, oleh karena itu ada sebuah ide yang ternyata sangat berguna hingga kini dengan ditemukannya AC duduk ini menjadikan ruangan yang besar dan luas sekalipun dapat menjadi dingin karena menggunakan AC duduk ini.

pexels.com

Kelebihan AC duduk di banding AC biasa

Agar anda lebih mantap lagi dalam menentukan pilihan untuk mengunakan AC duduk, berikut kami berikan kelebihan-kelebihan AC duduk jika di bandingkan dengan AC biasa.

  • Memiliki bentuk yang fleksibel dan mudah untuk di pindah-pindah ke ruangan manapun sesuai yang anda inginkan
  • Tidak memerlukan instalasi yang rumit seperti AC dinding, karena AC duduk ini cukup di sambungkan ke colokan listrik saja sudah cukup dan tidak perlu sampai membobok dinding seperti pada AC biasa.
  • Harganya lebih murah jika di bandingkan dengan AC dinding, bahkan ada AC duduk yang harganya di bawah satu jutaan
  • Terdapat tempat khusus di dalam AC ini yang dapat menampung embun sehingga air yang ada di AC portable ini tidak mudah tumpah ke lantai
pexels.com

Kekurangan AC duduk di banding AC biasa

Selain memiliki kelebihan, ternyata AC duduk juga memiliki kekurangan yang perlu anda ketahui juga karena dengan mengetahui kekurangannya maka anda dapat mengantisipasi agar kekurangan tersebut bisa di minimalisir sehingga kekurangan dari AC duduk ini masih bisa di tolerir dan anda tetap memilih AC duduk sebagai pilihan anda. untuk itu berikut kami jelaskan beberapa kekurangna AC duduk yang perlu anda ketahui.

  • Menimbulkan suara bising, ketika AC duduk ini di jalankan maka akan timbul suara yang cukup bising dan dapat mengganggu anda terutama ketika malam hari ketika tidur. Oleh karena itu jika anda akan membeli AC duduk maka lebih baik pilihlah AC duduk yang memiliki suara bising rendah, saat ini sudah banyak AC duduk yang memiliki fitur yang mengeluarkan suara halus dan tidak bising sehingga anda tetap nyaman menggunakannya.
  • Lebih cepat rusak jika terlalu seing di pindah-pindah, seperti kit tau jika barang-barang elektronik sering di pindah-pindah tempat maka akan dapat menyebabkan mesin dalam barang elektronik tersebut mudah rusak karena tergoncang-goncang oleh karena itu jika anda akan menggunakan AC duduk maka usahakan untuk tidak terlalu sering di pindah-pindah cukup di geser saja sesekali agar AC duduk ini awet dan tidak mudah rusak.
  • Menyerap listrik yang cukup besar pada saat di nyalakan, ketika AC duduk dinyalakan maka AC duduk akan menyerap listrik yang cukup besar sehingga daya listrik di rumah anda juga harus besar karena jika tidak maka listrik di rumah anda tidak akan kuat dan besar kemungkinan listrik akan sering anjlok atau turun karena tidak kuat menampung beban listrik yang terlalu besar. Tidak hanya saat di nyalakan bahkan AC duduk ini juga menyerap listrik yang cukup besar ketika sedang di jalankan, oleh karena itu jika anda ingin menggunakan AC duduk maka kami sarankan rumah anda harus memiliki daya listrik yang cukup besar juga.
pexels.com

Tips memilih AC duduk

Ketika anda akan membeli AC duduk ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan agar anda membeli AC duduk yang sesuai keinginan anda dan sesuai dengan budget yang anda miliki, berikut kami berikan tips-tips memilih AC duduk agar baik, awet dan tahan lama.

  • Yang pertama adalah perhatikan tempat penampungan embun atau air yang di hasilkan oleh AC duduk ini, pilihlah AC duduk yang memiliki tempat penampungan besar atau tempat penampungan air otomatis sehingga anda tak perlu khawatir jika air yang ada di dalam AC tersebut akan tumpah dan berserakan berantakan di lantai.
  • Perhatikan fitur-fitur yang ada pada AC duduk tersebut, sekarang ini semakin berkembangnya teknologi maka semakin derkembang pula akan tuntutan kehidupan masyarakat yang simpel dan dinamis serta efisien.
  • Pastikan anda memiliki garansi resmi dari pabrik ketika akan membeli AC duduk ini.

Kesimpulan

Jika anda masih ragu, maka anda bisa datangi tokonya langsung yaitu di Haka Polar Indonesia atau anda juga bisa mendapakannya di www.hargaac.id.harga secara offlie yang berada di Jakarta, tangerang dan bandung.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *