Blogger Emak – Emak yang Menginspiratif

Maraknya penggunaan internet membuat banyak hal baru yang bisa dilakukan. Mungkin anda juga pernah mendengar blog, blogging, dan blogger. Ketiga hal tersebut tentu mempunyai perbedaan dalam arti.

Blog sendiri mempunyai arti sebagai website yang biasanya menampilkan berbagai hal seperti informasi maupun berbagai postingan lainnya. Sedangkan untuk blogging sendiri adalah kegiatan melakukan berbagai hal seperti menulis dan juga mengelola sebuah blog.

Biasanya dalam pengelolaan ini menggunakan tool digital yang sudah disediakan di internet. Lalu apa itu blogger? Ulasan kali ini akan membahas mengenai blogger lebih dalam.

Blog tidak hanya dikelola oleh anak – anak muda saja melainkan siapa saja bisa membuat blog. Pembahasan di dalam blog ini ada banyak sekali, apa saja bisa dibahas. Kali ini emak – emak pun tidak kalah eksisnya dari pada anak muda. Kini banyak blog yang dikelola oleh para emak – emak yang berisikan hal seputar dunia emak.

Nah pada ulasan kali ini akan membahas mengenai isi dari blogger emak – emak. Mungkin beberapa dari anda penasaran jika blog tersebut dikelola oleh para emak – emak lalu apa saja yang dibahas di dalam blog tersebut.

Isi Blogger Emak – Emak

pexels.com

Sebelum membahas mengenai isi dari sebah blog milik emak, alangkah baiknya anda juga mengerti apa itu blogger. Blogger sendiri adalah orang yang berperan dalam membuat dan juga mengelola blog yang mana selalu memberikan pandangan perspektif yang ditujukan ke pada para audiens.

Topik yang dibahas di dalam sebuah blog tentu saja sangat beragam, apa saja bisa dibahas dan dibagikan. Lalu apa jadinya jika blog tersebut yang mengelola emak – emak.

Walaupun sebuah blog tersebut berisikan para emak – emak, namun konten atau isi dari blog tersebut tidak kalah menarik dari blog yang dikelola oleh anak muda. Lalu apa saja isi blog yang dikelola oleh para emak – emak ini?

hal yang menarik adalah para emak – emak ini mempunyai sebuah komunitas blogger emak – emak sehingga membuat mereka selalu bisa balajar bersama bagaimana bisa mengelola blog dengan lebih baik. Tentu anda semakin penasaran dengan para blogger ini.

Blog emak membahas berbagai hal yang beragam. Hal yang dibahas di dalam blog emak bisa berupa cara memasak yang membagika berbagai resep cara memasak untuk bisa diikuti oleh siapa saja yang membacanya.

Tentu emak sangat identik dengan pandainya memasak, sehingga biasanya konten ini sering dijadikan sebagai bahan isi dari blog. Selain memasak, emak juga bisa membuat tutorial make up. Blog tersebut bisa diisi dengan berbagai hal mengenai dunia kecantikan, para emak bisa membagikan tips cara make up yang mudah untuk dilakukan.

Ada juga yang membahas mengenai liburan bersama keluarga. Ada banyak sekali hal yang bisa dibahas di dalam blog emak.

Walaupun bloggernya para emak – emak namun mereka bisa mengelola sebuah blog dengan cara yang luar biasa. Komunitas para emak ini bisa digunakan sebagai wadah dimana berbagi ilmu seputar dunia blog sehingga memudahkan para blogger tersebut untuk mengelola blog.

Dengan adanya komunitas tersebut tentu saja seorang emak yang biasanya terkenal dengan kehidupannya sebagai seorang ibu kini juga bisa melakukan hal yang mengikuti arus perkembangan jaman. Tentu saja blogger para emak ini sangat menginspirasi bagi siapa saja.

Membuat Blog Paling Mudah

pexels.com

Setelah membahas mengenai blogger emak – emak tersebut tentu saja anda semakin penasaran dengan dunia blog khususnya yang dikelola oleh emak – emak. Sebenarnya anda juga bisa membuat blog anda sendiri.

Biasanya orang akan beranggapan bahwa membuat blog itu sangat sulit, namun ada tutorial membuat blog sederhana yang bisa anda lakukan. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan siapa saja. Simak ulasan di bawah ini yang akan memaparkan cara membuat blog paling mudah.

Langkah pertama untuk membuat blog adalah dengan menentukan topik utamanya. Tentu saja ada banyak topik yang bisa anda bicarakan di dalam blog anda. Pemilihan dari topik ini bermanfaat untuk memudahkan para blogger untuk mengelola isi blog. Sehingga isi blog tidak menyimpan terlalu jauh.

Langkah kedua adalah dengan menentukan platform. Ada banyak platform terbaik yang bisa digunakan. Sebaiknya pilih platform yang terbaik karena kegunaan platform sangat penting untuk blog. Platform ini digunakan sebagai media untuk memposting isi dari konten blog yang ingin anda posting.

Langkah ketiga adalah menentukan domain dan juga hosting. Pemilihan domain ini sangat penting untuk anda lakukan. Sebaiknya pilih nama domain yang mudah dieja sehingga lebih mudah untuk diingat. Sedangkan untuk hosting juga tidak kalah penting, pilihlah yang terbaik sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file dari blog anda.

Langkah ke empat adalah menginstal dan juga melakukan modifikasi. Setelah menentukan berbagai hal di atas tentu saja anda tinggal menginstalnya lalu melakukan pengaturan.

Pada langkah ini anda bisa membuat blog dengan tampilan yang anda inginkan. Mudah bukan cara membuat blog dengan cara tersebut? kini anda sudah bisa melakukannya sendiri kapan saja anda menginginkannya.