Ide Kreatif Cara Termudah Hias Kamar Tidur Sendiri

Siapa bilang hias kamar tidur sendiri itu sulit. SebEnarnya banyak ide kreatif yang bisa Anda aplikasikan untuk mempercantik kamar tidur. Dan yang jelas sangat mudah dilakukan.

Siapapun pasti sepakat jika suasana kamar tidur yang monoton membuat penghuninya mudah bosan jika berdiam lama-lama di dalamnya. Padahal idealnya kamar tidur haruslah mampu membuat penghuninya merasa nyaman sehingga istirahatpun bisa maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghiasnya.

Masih banyak yang berpikir jika mendekorasi kamar tidur itu butuh biaya yang tidak sedikit. Memang pemikiran seperti ini tidak salah dan ada benarnya juga. Tapi itu tergantung pada hiasan apa yang akan Anda aplikasikan pada kamar tidur tersebut.

Menariknya, Anda bisa membuat hiasan sendiri. Hasilnya, kamar tidur semakin indah dan atraktif meskipun minim budget. Lalu caranya bagaimana?

pixabay.com

Pertama, Buat Efek 3D pada Dinding Kamar

Murah tapi mewah. Itulah kesan pertama yang terlintas pada saat pertama kali melihat dekorasi kamar tidur Anda ini. Nyatanya, membuat kamar tidur yang terlihat mewah dan menawan tidak melulu butuh biaya banyak. Sebab dengan bermodalkan kertas karton Anda sudah bisa melakukannya.

Caranyapun sangat mudah dilakukan. Anda bisa memulainya dengan memilih tema cerita yang diinginkan. Setelah itu tambahkan penunjang seperti aksesoris dalam cerita tersebut. Asesoris ini bisa dibuat dari kertas karton.

Kemudian gunting dan lipat sesuai dengan pola yang ingin dibuat. Agar kesan 3D bisa nampak, Anda cukup membuat dua sisi untuk aksesoris dari kertas karton tadi. Lalu tempel pada dinding dengan menggunakan lem.

Kedua, Menyulap Kamar Seperti Taman

Bagi Anda yang suka berlama-lama di kamar tidur, kenapa tidak coba menghias kamar tidur selayaknya di luar sana. Misalnya saja seperti menyulap kamar tidur menjadi sebuah taman impian.

Caranyapun sederhana dan dijamin murah. Langkahnya dimulai dengan merentangkan tali layaknya sebuah tirai diantara dinding-dinding kamar. Setelah itu kaitkan tangkai bunga dengan solatip transparan. Jika Anda menginginkan suasana yang lebih alami lagi, Anda bisa mempertimbangkan potongan tanaman.

Supaya kesannya lebih nyata dan hidup, sebaiknya tempelkan secara berbaris membentuk potongan yang menempel. Itu sudah cukup untuk membuat kamar tidurmu terlihat lebih alami dan cukup meneduhkan.

Sayangnya kekurangan dari ide dekorasi kamar yang satu ini adalah bunga atau tanamannya berpotensi layu. Namun semua itu bisa disiasati dengan mengaplikasikan bunga atau tanaman palsu. Anda bisa membelinya lantaran di toko-toko hiasan.

pixabay.com

Ketiga, Bermain Dengan Lampu Tumblr

Suasana romantis di dalam kamar tidur harus selalu Anda upayakan. Dan salah satunya adalah dengan mendesain kamar tidur seindah mungkin. Sayangnya indah di sini tidak melulu mampu menghadirkan suasana yang romatis.

Lampu tumblr bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan suasana romantis dan nyaman di dalam kamar tidur. Kelebihannya lagi, lampu tumblr juga mudah dibentuk sebagai dekorasi kamar tidur.

Dalam hal ini Anda bisa membentuk pola atau posisi sesuai dengan yang Anda inginkan. Apalagi bentuknya yang flesibel membuatnya mudah dipasang di bagian manapun. Yang paling penting lagi adalah harga lampu tumblr pun sangat terjangaku.

Keempat, Bermain Frame Foto Untuk Menciptakan Kesan Unik

Ide kreatife mempercantik kamar tidur namun masih jarang dilakukan adalah memasang frame foto pada dinding kamar tidur. Padalah selain bisa mempercantik kamar tidur, frame foto juga bisa membantu mengingat momen-momen penting dan bahagia yang pernah Anda lewati dengan si dia.

Agar frame foto ini tampak unik dan menarik, Anda bisa menempelnya di kardus yang sebelumnya dibuat dengan pola tertentu. Selain itu Anda juga bisa menambahkan pita warna-warni agar tampak lebih menarik lagi.

pixabay.com

Kelima, Dekorasi Menggunakan Kombinasi Kaleng dan Lilin

Bosan dengan cara-cara yang sudah mainstram. Anda bisa memprektikkan ide kreatife ini. Cara paling sederhana untuk Anda yang ingin selalu menghadirkan suasana romatis saat berada di kamar tidur.

Dalam hal ini Anda cukup menggantung kaleng kecil dengan hanger atau tali di tembok. Susun kaleng tersbut semenarik mungkin. Setelah itu masukkan lilin di setiap kaleng yang sudah Anda tempelkan tadi. Sekarang tinggal dinyalakan setiap kali Anda dan pasangan tengah berduaan di kamar tidur.

Pada dasarnya mempercantik dan memperindah kamar tidur mudah sekali dilakukan. Tinggal sekreatif apa Anda ketika ingin melakukannya. Pasalnya banyak sekali ide kratif bisa Anda pilih. Jika Anda ingin ide lain, bisa lihat ide kreatif hias kamar tidur lain di wilderpublications.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *