Mengenal Berbagai Jenis Olahan Durian

Buah durian menjadi salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Meskipun buah ini memiliki tampak luar yang terbilang mengerikan karena memiliki duri, hanya saja buah ini memiliki rasa yang begitu lezat. Buah yang memiliki bau yang cukup menyengat ini bahkan sudah diolah menjadi berbagai makanan maupun minuman yang unik dan lezat.

Perkembangan Olahan Durian di Indonesia

Di Indonesia saat ini tentu selalu mengikuti berbagai perkembangan bahkan inovasi yang hadir dalam bidang kuliner. Buah durian ini sendiri juga diolah menjadi berbagai macam makanan, minuman dan lain sebagainya. Bahkan bentuk yang dibuat pun cukup unik dan juga berbeda-beda. Untuk mengenal apa sajakah contoh olahan durian yang bisa Anda coba diantaranya adalah:

  • Surabi Durian

Surabi menjadi salah satu kue tradisional Indonesia yang dengan mudahnya Anda temui khususnya jajanan pasar. Surabi dengan rasa durian ini memiliki rasa yang begitu lezat untuk bisa Anda nikmati dengan teman minum kopi atau teh di pagi hari.

  • Pancake Durian

Pancake durian ini pada awalnya dianggap sebagai kuliner khas dari Medan yang saat ini sudah banyak dijual di beberapa tempat. Baik dijual di beberapa toko kue yang ada di Indonesia bahkan sampai dengan toko online yang menjual pancake tersebut.

  • Sop Durian

Sop durian ini tentunya terbuat dari daging buah durian yang kemudian ditambahkan juga dengan gula, susu, es batu dan juga beberapa topping baik kelapa muda, nata de coco, parutan keju, dan beberapa bahan lainnya. Olahan sop durian ini bisa Anda nikmati khususnya bagi Anda yang tidak terlalu suka durian namun ingin mencobanya.

  • Lempok Durian

Lempok durian juga merupakan salah satu olahan durian yang bisa Anda nikmati. Lempok ini sendiri adalah salah satu makanan yang memiliki kesamaan dengan dodol yang memiliki rasa yang lezat pastinya.

Selain beberapa olahan di atas, masih ada cukup banyak olahan durian lain yang nantinya bisa Anda konsumsi. Baik itu jus durian, roti durian dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *