Cara Membersihkan Paru-Paru Untuk Perokok Aktif

Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang paling vital perannya karena sebagai alat utama dalam pernafasan manusia. Seringkali kita mengabaikan paru-paru sendiri dengan cara merusaknya melalui merokok dan juga meminum alkohol. Tentu hal tersebut dapat membuat paru-paru menjadi kotor dan bisa memicu berbagai macam penyakit.

Jika kamu seorang perokok aktif, maka kamu harus membersihkan paru-paru mu. Adapun cara membersihkan paru-paru antara lain adalah sebagai berikut.

1. Meminum Jahe

Cara pertama dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan paru-paru adalah dengan mengkonsumsi minuman jahe. Di dalam jahe memiliki kandungan berupa anti-inflamasi. Dengan rutin mengkonsumsi minuman jahe maka paru-paru mu bisa menjadi lebih bersih.

2. Omega 3

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan paru-paru adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi berupa omega 3. Adapun beberapa makanan yang memiliki kandungan gizi omega 3 antara lain adalah ikan, bayam, brokoli, kacang-kacangan, telur dan masih ada banyak lagi jenis makanan lain.

3. Mengkonsumsi nanas

Nanas juga bisa kamu gunakan sebagai alat untuk membersihkan paru-paru. Di dalam buah nanas memiliki kandungan berupa bromelain. bromelain ini dapat membantu menyembuhkan peradangan dan juga membantu elastisitas pada paru-paru sehingga bisa menghasilkan oksigen yang lebih optimal.

4. Konsumsi Madu

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan paru-paru adalah dengan rutin mengkonsumsi madu. Cara paling sederhana adalah di setiap harinya kamu konsumsi satu sendok madu secara rutin dan konsisten. Beberapa jurnal membuktikan bahwa mengkonsumsi madu setiap hari dapat membersihkan paru-paru. Tak perlu dalam jumlah porsi yang banyak, cukup satu sendok madu saja setiap hari dan konsisten. Maka kamu akan merasakan dampaknya sendiri untuk kesehatan dan kebersihan paru-paru.

5. Antioksidan

Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan juga ampuh dalam membersihkan paru-paru. Kamu bisa mulai mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, mangga, pisang, pepaya, dan juga jeruk. Kamu juga bisa mengkonsumsi sayuran seperti tomat, asparagus, brokoli, kubis merah, dan juga ubi merah.

Nah itulah beberapa cara membersihkan paru-paru. Sekian dan terima kasih.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *