CARA MENGTASI GIGITAN NYAMUK

Sudah menjadi takdir nyamuk bahwa mereka diciptakan menjadi hewan penghisap darah. Oleh sebab itu, pekerjaan nyamuk ya akan selalu menghisap darah entah itu dari manusia maupun hewan lain. nyamuk itu sendiri memiliki banyak jenis, salahsatunya yang paling banyak meresahkan adalah jenis aedes aegypti, yaittu nyamuk yang dapat menyebarkan virus kepada manusia.

Perlu kita pahami, bahwa apapun jenis nyamuknya tetaplah harus diwaspadai. Semua bekas gigitan nyamuk tetap meninggalkan lendir yang dapat menimbulkan alergi pada kulit, biasanya alergi ringan yang dialami oleh seseorang adalah bentol – bentol pada bagian permukaan kulit.

Bagaimana jika anda sudah tergigit dan tidak tau jenis nyamuk nya? lebih jelasnya mari simak artikel berikut:

  • Menempelkan Benda Dingin

Jika anda tergigit nyamuk dan alergi pada permukaan kulit, anda bisa mengompresnya dengan batu es, minimal cara ini dapat mengurangi rasa gatal yang anda rasakan. Sebenarnya tidak harus es saja, anda juga bisa menggunakan air hangat untuk bahan kompres bekas gigitan nyamuk.

  • Mengolekan Baking Soda

Baking soda ternyata juga memiliki mkasiat untuk mengobati benjolan dikulit anda, bekas gigitan nyamuk bisa anda olesi dengan beaking soda yang dicampur dengan sedikit air. Dengan begitu akan mengurangi rasa gatal bekas gigitan nyamuk yang anda alami. Selain itu, minimal dapat menetralkan air liur bekas gigitan nyamuk yang menempel padaa pori – pori anda.

  • Mengoleskan Alkohol

Alkohol adalah cairan yang memiliki banyak fungsi, salahsatunya adalah untuk mengobati bekas luka pisau atau juga bekas gigitan nyamuk. Alkohol bisa anda temukan dengan mudah diberbagai toko terdekat anda, bukan perkara yang sulit untuk menadapatkanya.

  • Menggunakan Krim Anti Inflamasi

Menggunakan krim ini dapat menetralkan rasa gatal pada kulit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Bahan ini memiliki sifat mendinginkan kulit yang mengalami alergi, harganya cukup murah dan terjangkau.

Demikianlah artikelo tentang cara mengatasi gigitan nyamuk yang daapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Sekian dan terimakasih.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *