Cara Transfer Pulsa Axis Ke Axis, Jangan Sampai Salah Melakukannya!

Di malam hari dan kehabisan pulsa? Masa-masa seperti ini sangatlah tidak nyaman. Hal ini dapat diselesaikan dengan cara transfer ataupun pinjam pulsa ke sesama provider. Namun untuk Axis, tidak tersedia layanan pinjam, melainkan transfer pulsa. Lantas, bagaimana cara transfer pulsa axis ke axis? Apakah sama dengan cara transfer pulsa provider lainnya?

Axis memiliki cara lain untuk memuaskan penggunanya saat membutuhkan pulsa di keadaan terdesak. Di mana, tersedia fasilitas transfer pulsa pada sesama pengguna kartu. Namun, untuk melakukannya dibutuhkan cara-cara tertentu. Karenanya di kesempatan ini akan disampaikan beberapa cara yang dapat dilakukan. Lantas, bagaimanakah cara melakukan transfer pulsa tersebut?

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Axis ke Axis?

pixabay.com

Sama dengan provider lainnya, terdapat empat cara yang dapat dilakukan untuk transfer pulsa. Di mana, dapat memanfaatkan dial up, SMS ataupun memanfaatkan aplikasi Axis, serta mengirimkan pesan ke penerima. Cara mana yang dilakukan, semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun pastikan, cara yang dipilih adalah cara yang tepat dan dapat dilakukan.

Lantas cara manakah yang termudah dilakukan? Dari semua cara yang ada, anda dapat memilih USSD sebagai cara termudah. Karena cara ini tidak membutuhkan pulsa dan akan memberikan banyak keuntungan saat digunakan. Namun jika tertarik dengan cara lain, cobalah untuk memilihnya. Untuk lebih memahami cara-cara yang untuk transfer pulsa, dapat melihat penjelasan pada bagian berikutnya.

4 Cara Transfer Pulsa Axis ke Axis

pixabay.com

Anda yang membutuhkan transfer pulsa dengan cepat, dapat memanfaatkan beberapa cara ini sebagai pilihan. Cukup jalankan salah satunya dan dapatkan tranferan pulsa dari kerabat. Berikut ulasannya,

  1. Aplikasi Axis Net

Aplikasi adalah salah satu cara yang tepat untuk melakukan transfer pulsa. Cara melakukannya mudah, namun anda harus memiliki aplikasi tersebut dahulu. Untuk mendapatkan aplikasi ini, cukup mendownload aplikasi melalui play store. Setelahnya, gunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan transferan pulsa dari sesama pengguna.

Untuk menggunakannya, tidak terlalu sulit. Anda cukup mencari fitur transfer pulsa. Kemudian masukkan nomor tujuan serta besaran pulsa yang akan ditransfer. Namun kembali pastikan, bahwa pulsa yang dimiliki telah mencukupi. Jika tidak, sebaiknya beli pulsa murah di kounter. Jadi, tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk melakukan transfer pulsa.

  1. SMS

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan SMS. Namun cara ini hanya dapat dilakukan jika anda memiliki pulsa untuk mengirimkan SMS. Cara melakukannya mudah, yaitu persiapkan handphone dan masuk dalam menu SMS. Setelahnya, masukkan format SMS Bagi spasi Besar Pulsa. Lalu kirimkan ke nomor HP penerima (sesama pengguna axis).

Langkah berikutnya adalah menunggu kabar dari Axis dengan nomor 168. Jika SMS sudah didapat, cukup balas dengan Y. kemudian tunggu SMS konfirmasi sukses. Bila langkah ini sudah selesai, maka pulsa yang diminta akan segera masuk ke handphone.

  1. Transfer Via SMS Ke Penerima

Cara lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan transferan pulsa adalah memanfaatkan SMS ke penerima. Cara ini cukup sama dengan cara sebelumnya, namun lengkapnya dapat disimak di sini,

  • Anda harus mempersiapkan SMS yang berformatkan Bagi (spasi) Nomor HP si penerima (spasi) besaran pulsa yang diinginkan. Setelahnya, kirimkan SMS ke nomor 168. Nantinya Axis akan memberikan SMS untuk konfirmasi ulang ke nomor pengguna. Kemudian balas dan dengan mengirimkan pesan Y ke nomor yang sama.
  • Kembali nantikan beberapa saat, untuk mendapatkan konfirmasi keberhasilan atau kegagalan dari cara yang dilakukan. Periksa secara seksama, jika gagal ulangi kembali. Karena mungkin saja terdapat kesalahan dalam menjalankan langkah-langkah sebelumnya. Namun jika berhasil, transfer pulsa telah selesai dilakukan dan digunakan.
  1. Via USSD

Inilah langkah lain yang dapat dilakukan jika cara transfer sebelumnya tidak membuahkan hasil. Berbeda dengan cara sebelumnya, cara ini tidak akan dikenakan biaya. Karena merupakan layanan dari Axis. Untuk penjelasannya dapat disimak dibawah ini,

  • Masuk dalam menu telepon. Namun perlu diketahui, bahwa cara ini hanya berlaku untuk handphone yang tergolong smartphone. Sedangkan untuk anda yang tidak memilikinya, maka cara ini tidak dapat dilakukan. Setelahnya, masukkan USSD sesuai aturan.
  • Adapun nomor USSD yang harus dimasukkan adalah *886#. Setelahnya, masukkan besaran pulsa yang akan dikirimkan. Kemudian, nomor tujuan transfer pulsa. Adapun nantinya format akan seperti ini, *886*besaran pulsa yang dikirimkan*nomor tujuan dari transfer pulsa. Setelahnya tekan call untuk melakukan panggilan.
  • Untuk anda yang berhasil melakukannya, perlu diketahui bahwa transfer pulsa membutuhkan biaya. Namun biaya yang ada, sesuai dengan kebutuhan pulsa yang dikirimkan pada nomor tujuan. Bila hal ini dirasa merugikan, maka cobalah cari cara lain untuk memenuhi kebutuhan pulsa.

Untuk memastikan cara mana yang berhasil, anda dapat mencobanya satu per satu. Namun cobalah USSD sebagai cara transfer pulsa Axis ke Axis sebagai cara pertama. Karena cara ini dinilai cukup mudah dilakukan dan akan membuahkan hasil maksimal. Namun, bila gagal cobalah melakukan cara lain, seperti pengiriman sms ataupun menggunakan aplikasi Axis yang telah dijelaskan sebelumnya.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *