L Lawliet di Indonesia

Masyarakat Indonesia tergolong masyarakat yang konsumtif dan gampang senang dengan kebudayaan dari Negara lain. Selain wabah K-Pop yang terus berkembang dan terus menjamur, sebutan wibu akhir-akhir ini mulai sering terdengar. Wibu adalah sebutan bagi penikmat anime Jepang, baik tu dalam bentuk komik, novel, ataupun film animasi. Sama halnya dengan fans K-pop yang selalu mendukung idolanya dengan cara menonton konser, selalu update lagu-lagu terbaru, atau membeli marchendise resminya. Wibu juga selalu memberikan support tokoh kesayangannya dalam film anime maupun komik dengan mengadakan event Cosplay. Event bertemakan jepang ini selalu sukses mendapatkan antusiame positif dari pecinta anime jepang. Ada beberapa  tokoh anime jepang yang sering diperankan dalam event cosplay seperti naruto, tokoh anime yang popular di banyak negara. Sasuke, itachi, sailermoon, L Lawliet, dan masih banyak lagi. Tokoh-tokoh ini tentunya memiliki fashion style yang berbeda dan unik.

pexels.com

Budaya cosplay L Lawliet di Indonesia

permainan kostum atau cosplay mulai masuk di Indonesia sejak awal tahun 2000-an, beberapa event cosplay diadakan namun sayangnya belum banyak yang berminat. Setelah itu pemuda pemudi bandung memperkenalkan gaya harajuku dan hadirnya cosplayer pertama, barulah dari situ bisa dibilang mulai banyak yang melirik event cosplay ini. Hampir setiap bulan ada event cosplay dari berbagai kota missal Jakarta, bandung, malang dan kota-kota besar lainnya. Peminatnyapun sudah banyak, beberapa dari mereka membentuk sebuah komunitas cosplayer daerah masing-masing dengan member keanggotaan resmi dan mengadakan acara rutin perbulannya. Membahas perkembangan fashion style karakter yan mereka ingin mainkan. Cosplay bukan hanya ditujukan pada serial manga saja namun ada cosplay untuk karakter game, Gothic dengan nuansa gelap, harajuku style yang terkenal seperti nana, cosplay negri dongeng. Kebanyakn wibu memainkan cosplayer dari tokoh anime yang mempunyai style simple seperti sasuke atau lainnya.

Salah Sstu serial terkenal di anime terkenal di Indonesia adalah death note. Serial death note sendiri pertama kali diterbitkan dalam serial manga berjudul weekly shonen jump terbitan dari shueisha di bulan Desember 2003 sampai Mei 2006. Diterbitkan dalam 12 volume dan 108 bab. Serial Death Note juga diadaptasi dalam bentuk layar lebar maupun novel. Dia hanyalah pemuda dengan setelan kaos panjang putih dan celana jeans longgar dengan tatanan rambut yang mirip dengan sasuke. Oleh karenanya pada saat event cosplay sedanag digelar bagi kita orang awam yang tidak terlalu mengikuti dunia anime pasti tidak bisa membedakan perbedaan antara sasuke dan dirinya. ia diciptakan oleh orang jepang asli bernama Tsunumi Ohba. Sebenarnya nama tersebut adalah nama samaran saja. Setiap kali memecahkan suatu kasus L selalu menggunakan nama palsu, nama pasaranya antara lain Deneuve, Erald Coil, Ryuzaki, Hideki Ryuga dan masih banyak lagi. Nama aslinya sendiri adalah Licosos Lawliet.

pexels.com

Mengenal Karakter L Lawliet

karakter tersebut digambarkan dengan penggambaran yang tidak sulit diwujudkan. Style berpakaiannya yang simple, sederhana menjadi faktor pilihan utama wibu memerankannya. Tokoh ini  adalah karakter fiksi dalam seri manga death note,dia adalah serang yang eksentrik, jenius sekali, dan menjadi detektif swasta terkenal. Kerap kali terlibat kasus-kasus besar dunia. Ia membongkar kasus yang ditutup-tutupi oleh aparat pemerintahan negara. Bahkan tanpa dukungan Interpol dia tetap maju tak bergeming. Selain itu dia menjadi detektif terbaik dunia dan sukses mengembangkan reputasinya sampai luar negara. Yang menarik disini untuk memecahkan kasus-kasusnya dia tidak menunjukkan wajahnya pada klien, melalui asistennya lah kasus-kasus itu terpecahkan. Dalam satu kasus terbesarnya dia bertemu dengan tokoh utama death note yaitu Light Yagami. Light adalah seorang anak Sma yang juga mempunyai otak jenius dan pemikiran yang kritis. Pada suatu ketika light menemukan death note kepunyaan dewa kematian. Dari situ Light merasa bahwa dunia yang ia tinggali sudah tidak layak disebut dunia lagi, ia harus membentuk sebuah dunia baru dengan orang-orang yang benar dan tepat. Dalam menjalankan misinya light mengubah namanya menjadi Kira.

Untuk memanjakan pecinta anime jepang sekarang sduah banyak sekali jasa custom tapestry. Untuk kamu yang belum mengenal istilah tersebut, custom tapestry adalah jasa made by order, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Rekomendasi tempat yang sesuai untuk custom gambar kesukanmu adalah di posterinvation.com. Tempat ini sudah jadi langganan peecinta poster mania. Selain membuat poster mereka juga bisa custom cover pillow, dengan design gambar yang tentunya menurut keinginan kita. Hasil cetak gambar mereka bisa di cek dalam website resminya, disitu kamu bisa belanja sesukamu dengan penawaran terbuka. Pengen design yang romance untuk hadiah cover pillow buat sahabat atau pacar tentu saja bisa.

Namun jika kamu tidak mau memilih dan malas untuk berimajenasi, sudah banyak tema cover pillow ataupun poster yang tinggal pilih saja. Cara pembayaran juga gampang, jika masih ragu dengan kualitas mereka, di website sudah dijelaskan profil lengkap perusahaan. Sudah pesan dan ragu barang dating selamat atau tidak, kamu bisa cek di trek order dengan email dan no.handphone yang sudah terdaftar.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *