Cara Menghapus Akun Instagram Mudah Dan Cepat

Siapa sih yang sekarang ini tidak tahu dengan media sosial fenomenal yang bernama instagram?. Ya, pastinya banyak orang yang tahu sebab sejak awal kemunculannya instagram cukup menarik perhatian para pengguna media sosial untuk beralih menggunakannya. Hal tersebut terbukti dengna banyaknya orang yang akhirnya lebih memilih untuk beralih menggunakan instagram dibanding menggunakan media sosial lain.

Instagram sendiri merupakan sebuah media sosial yang memungkinkan orang untuk mengunggah berbagai foto ataupun vidio untuk dibagikan ke publik dan mendapatkan like ataupun komen. Selain itu instagram juga menyediakan fitur cerita atau story yang berguna untuk kamu mengunggah berbagai kegiatan atau rutinitas untuk ditampilkan selama 24 jam.

Dengan menggunakan instagram kamu juga bisa berkirim pesan melalui dirrect messege atau yang lebih dikenal dengan DM. Sekarang ini pengguna instagram berasal dari berbagai kalangan mulai dari orang biasa, pejabat, artis papan atas dan yang lainnya. Tentunya keberadaan instagram ini bisa memberikan dampak positif dan juga dampak negatof bagi penggunanya dan semua itu tergantung dari bagaimana cara kamu menggunakan instagram.

pixabay.com

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Dan Sementara

Seperti halnya facebook Hack fb online, hal tersebut juga bisa terjadi pada iinstagram. Dan ketika hal tersebut terjadi bagi beberapa orang akan bingung untuk mengatasinya dan langkah terakhir yang bisa ditempuh adalah dengan menghapus akun instagram. Perlu diketahui bahwa selain karena di hack terdapat banyak alasan mengapa seseorang ingin menghapus akun instagramnya.

Untuk bisa menghapus akun instagram sendiri sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan kamu mengetahui caranya. Perlu diketahui bahwa ketika kamu hendak menghapus atau menonaktifkan sebuah akun instagram maka kamu bisa memilih apakah kamu ingin menonaktifkan secara permanen atau hanya sementara.

Ketika kamu menonaktifkan secara permanen maka secara otomatis kamu tidak akan bisa menggunakan akun instagram tersebut lagi. Sedangkan apabila kamu menghapusnya sementara maka sewaktu waktu kamu bisa mengaktifkan akun tersebut. berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan akun instagram secara permanen.

  1. Kamu bisa membuka aplikasi instagram atau kamu bisa membukanya di web browser.
  2. Selanjutnya kamu bisa melakukan log in pada akun instagram yang hendak dihapus secara permanen.
  3. Kamu akan di beri perintah untuk memberikan satu dari sembilan alasan yang di sediakan mengapa kamu ingin menghapus akun instagram.
  4. Ketika hendak menghapus akun maka baca kembali konsekuensi yang akan kamu terima ketika akun kamu terhapus.
  5. Ketika kamu sudah memilih satu alasan maka kamu akan diminta untuk mengetik password dan klik pada bagian “permanently delete my account”.
  6. Maka akun instagram kamu akan di hapus secara permanen dan kamu akan kembali ke halaman awal.

Sedangkan apabila kamu ingin menonaktifkan akun instagram sementara maka kamu bisa melakukan langkah yang harus kamu lakukan hampir sama dengan langkah di atas. Tetapi pada bagian kelima setelah mengetik password maka kamu klik pada bagian “temporarily disabled account” dan kamu akan kembali ke halaman awal. Dan hal tersebut sekaligus menjadi pertanda bahwa akun kamu telah di nonaktifkan sementara waktu.

pixabay.com

Alasan Seorang User Menghapus Akun Instagram

Menghapus akun tentunya bukan menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan oleh seseorang ketika menggunakan media sosial. Tetapi meskipun begitu pastinya setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa mereka sampai ingin menghapus akun instagramnya. Oleh sebab itu, berikut ini akan saya paparkan beberapa alasan mengapa orang ingn menghapus akun instagram yang dimiliki.

  1. Bosan

Rasa bosan mungkin menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkkan mengapa seseorang ingin menghapus akun instagram yang dimiliki. Ketika merasa bosan dengan sebuah media sosial maka mereka tidak akan menggunakan media sosial tersebut dan tentunya akan lebih baik apabila akun instagrm yang dimiliki di hapus dibanding tidak digunakan sama sekali.

  1. Hacker atau creaker

Keberadaan seorang hacker tentunya menjadi sebuah momok tersendiri bagi orang orang yang menggunakan media sosial. Para hacker bisa kapan saja meretas sebuah akun dan bisa digunakan untuk hal hal yang tidak bertanggung jawab. Ketika sebuah akun diretas maka pemilik akun akan melakukan apa saja agar bisa mengambil alih akunnya kembali. Tetapi ketika akun tersebut tidak bisa direbut maka akan lebih baik apabila akun yang dimiliki di hapus secara permanen atau sementara waktu.

pixabay.com
  1. Bullying

Instagram merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengupload foto atau vidio. Tetapi tidak jarang pada sebuah postingan banyak haters yang membuli dan menghujat pemilik akun. tidak jarang pemilik akun merasa kesal dan geram pada komentar netizen dan banyak pula yang tidak tahan dengan komentar netizen tersebut. Al hasil karena sudah tidak tahan banyak pengguna instagram yang lebih memilih untuk menghapus akun dibanding menerima hujatan netizen.

Mau menghapus akun atau tidak itu semua bergantung pada pilihan sang pemilik akun. tetapi semua hal yang dilakukan akan memiliki konsekuensi masing masing. Akan lebih baik apabila sebelum menghapus akun kamu memikirkan dengan matang mengenai keputusan yang hendak diambil.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *