Sakit Kepala Bagian Belakang! Berbahaya Ataukah Tidak?

Sakit kepala bagian belakang umumnya tidak membahayakan. Seringnya juga tidak berlangsung lama serta bisa dengan mudah diatasi dengan berbagai pengobatan sederhana di rumah.

Meskipun demikian, pada kasus tertentu ada kondisi dimana sakit kepala yang dirasakan tidak kunjung sembuh sehingga perlu pemeriksaan yang lebih intensif. Pasalnya beberapa jenis penyakit berbahaya seperti stroke, tumor, dan miningitis umumnya juga dibarengi dengan bagian belakang kepala terasa sakit.

Artinya jika sakit kepala Anda tidak kunjung sembuh, langkah terbaik yang harus diambil adalah segera memeriksakannya ke dokter. Takutnya sakit kepala yang Anda derita diakibatkan oleh penyakit-penyakit berbahaya tadi.

Pada dasarnya sakit kepala cukup jarang dialami oleh mereka yang mempraktekkan pola makan seimbang, tidur cukup, mengonsumsi banyak cairan, mengelola stress dengan baik, dan olahraga teratur.

Dan umumnya sakit kepala terjadi tanpa alasan yang serius. Tetapi jika Anda mengalami sakit kepala di bagian belakang yang disertai juga dengan gejala-gejala lain, atau sakit kepala yang Anda rasakan berbeda dari biasanya, ada baiknya untuk segera pergi ke dokter.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *