9 Rekomendasi Penulisan Font untuk Teks Undangan Pernikahan Spesial Anda

Sebagian besar orang sepakat jika menyiapkan pernikahan dapat membuat stres karena tidak mudah menyatukan dua kepala bahkan dua keluarga. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan supaya segalanya dapat berjalan sesuai harapan termasuk desain undangan pernikahan. Komponen ini merupakan sesuatu yang juga perlu dipersiapkan sangat baik terutama bagi Anda yang ingin setiap detail sempurna. Selain desain dan jenis kertas undangan, font penulisan juga dapat memberi sentuhan tertentu ke konsep teks undangan untuk pernikahan.

Kombinasi font yang teapt akan menghasilkan konsep gaya tulisan yang berbeda. Apa saja font yang tepat untuk berbagai macam konsep teks undangan? Nah, beberapa kombinasi font undangan bawah ini dapat Anda jadikan inspirasi.

1. Untuk Menciptakan Nuansa Klasik, Gunakan Great Vibes dan Montserrat

Undangan dengan tema klasik dapat menggunakan kombinasi font Kursif dan Sans serif. Rekomendasi font kursif yang tepat untuk menciptakan kesan klasik adalah Great Vibes. Font ini adalah salah satu font Kursif yang dapat dibaca dengan mudah.

Selain itu, Great Vibes memiliki tingkat kemiringan yang halus, tebalnya medium, dan akses ketinggian yang pas sehingga menghasilkan bentuk tulisan yang elegan. Mosterrat menyeimbangkan fitur kepala bulat dengan font garis lurus yang senada.

unsplash.com

2. Trik Tipografi Cerdik Menggunakan Anonymous Pro + Liga Gothic

Desain satu ini memanfaatkan tipografi sebagai komponen desain untuk background undangan. Font yang diaplikasikan untuk membuat trik ini adalah League Gothic yang menghilang ke bagian latar belakang dengan warna berbeda. Akan tetapi, League Gothic juga berfungsi untuk menekan dengan ketebalan font-nya. Sedangkan untuk memberikan suatu nuansa pada desain, diletakkanlah Font serif lempeng Anonymous Pro di latar depan.

3. Kombinasi Playfair Display + Arialle Menciptakan Kesan Minimalis

Untuk tema minimalis, font untuk teks undangan acara pernikahan yang bisa diaplikasikan adalah Playfair Display. Untuk mengimbangi tampilan dekoratif yang diciptakan dari Playfair Display, gunakan font ringan dan sederhana seperti Arialle.

4. Kesan Kontemporer Vintage Tercipta dari Font Bodoni dan Josefin

Bodoni merupakan font modern dimana terdapat kontras yang sangat terlihat jelas antara goresan tebal, tipis, dan serif yang sangat datar. Sedangkan Josefin Sans merupakan font yang terinspirasi dari desain vintage geometrik. Keduanya merupakan font bergaya kontemporer vintage yang memiliki tampilan sempurna untuk desain undangan minimalis atau sederhana.

5. Aleo Light: Memberikan Tampilan Geometris

Desain undangan cerdik selanjutnya adalah dengan menggunakan satu font saja agar menampilkan kesan monoton. Aleo Light adalah font lempeng serif yang memiliki banyak struktur. Permainan besar kecil font serta bingkai kotak teks yang berasal dari Aleo Light membuat tambahan hirarki dan memberi tampilan geometris untuk keseluruhan desain.

pixabay.com

6. Hirarki yang Harmonis Antara Josefina dan Times New Roman

Josefina adalah font Sans Serif yang kerap diaplikasikan sebagai highlight judul utama dan font Serif merupakan pendukung. Perpaduan antara Josefina dan Times New Roman sangat tepat karena ketebalannya tidak terlalu berbeda sehingga menampilkan hirarki yang harmonis.

7. Undangan Klasik Tema Pernikahan Tradisional dengan Pinyon Script dan Forum

Gunakan font Pinyon Script untuk menampilkan kesan klasik bagi Anda yang ingin membuat tema pernikahan tradisional. Dikombinasikan dengan font Forum berwarna emas akan menampilkan kesan klasik yang sangat kental.

8. Perpaduan Antara League Gothic dan Kollektif Menciptakan Kesan Modern

Meletakkan kombinasi font tebal dan tipis seperti League Gothic dan Kollektif dapat menghasilkan ritme dalam desain undangan pernikahan. Tambahan garis-garis pada latar undangan membuat tampilan semakin modern dan dinamis.

pixabay.com

9. Desain Minimalis Menggunakan Font Playfair Display + Montserrat

Font Playfair kali ini digunakan sebagai bentuk kalimat dari judul utama di mana menekankan tulisan tebal yang cantik. Sedangkan Montserrat diaplikasikan sebagai sub-judul dan detail pada undangan seperti biasanya. Gabungan keduanya menciptakan kesan minimalis yang indah.

Mungkin tidak banyak pasangan yang memedulikan desain font untuk teks undangan pernikahan karena telah dipasrahkan kepada vendor atau percetakan. Namun, untuk setiapĀ  detail yang sempurna dengan menyesuaikan konsep pernikahan impian Anda, kenapa tidak?

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *