Wajib Tahu! List Negara Importir Beras Terbesar Dunia

Importir beras adalah negara penerima beras karena kebutuhan beras yang tinggi dan beras lokal tidak bisa mencukupi. untuk itu dilakukan impor beras sehingga kebutuhan suatu negara akan beras bisa dipenuhi pada saat itu. Berikut daftar negara importir beras terbesar di dunia.

Wajib Tahu! List Negara Importir Beras Terbesar Dunia

Cina

Negara importir beras terbesar di dunia adalah Cina, yang setiap tahunnya mengimpor beras sebanyak 5 juta ton. Ini karena banyak penduduk Cina yang makanan pokoknya adalah beras, jadi mau tidak mau harus mengimpor dari luar negeri agar kebutuhan beras terpenuhi.

Nigeria

Nigeria menduduki peringkat nomer dua di dunia sebagai negara importir beras. Tiap tahunnya Nigeria mengimpor sebanyak dua juta ton untuk mencukupi kebutuhan negara tersebut akan beras.

Uni Eropa

Uni Eropa menduduki peringkat ketiga sebagai negara importir terbesar di dunia. Tiap tahunnya pemerintah Uni Eropa mengimpor beras dari luar negeri sebanyak 1,75 ton beras.

Demikianlah daftar negara importir beras terbesar di dunia yang bisa kami sampaikan. Ingin tahu Indonesia peringkat ke berapa? Dengan volume impor 1,25 ton beras, Indonesia menduduki peringkat 6.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *