Cara Agar Tidak Galau Paling Efektif

Anda merasa galau? Jangan berlarut-larut karena Anda akan menemukan solusinya dalam artikel ini! Galau atau feelin blue merupakan kondisi dimana perasaan sangat sedih, merasa useless, merasa gagal, dan lainnya. Biasanya galau terjadi saat gagal dalam hubungan, baik itu hubungan pacaran, suami istri, persahabatan, pekerjaan.

 

Galau yang disebabkan oleh hal-hal yang tidak mengenakan sangatlah normal. Kuncinya hanya satu, bagaimana cara Anda mengatasinya? Bukan begitu? Jika Anda tahu cara mengatasinya, maka say good bye pada galau! Nah di bawah ini kami akan share beberapa cara agar tidak galau!

 

  • Menangislah Sepuasnya

Anda mungkin menyangka bahwa menangis itu tindakan pengecut, padahal kebalikannya. Menangis merupakan tanda bahwa seseorang itu kuat! Setelah menangis, Anda baru tahu, bahwa menangis itu dapat membuat perasaan menjadi lebih baik. Dari sisi kesehatan, menangis itu juga sangat sehat loch!

 

Menangis dapat menurukan kadar emosi didalam diri, sehingga kembali rileks setelah galau melanda. Jika Anda merasa sangat galau karena diputuskan sang kekasih, maka jangan ragu untuk menangis sepuasnya. Dengan catatan, jangan sampai Anda mem-posting diri Anda ketika menangis di media sosial ya!

 

  • Temui Sahabat Atau Orang Yang Anda Percayai

Saat Anda galau, jangan Anda pendam sendiri, karena sakitnya akan semakin perih. Sebaiknya Anda temui sahabat untuk menceritakan segala keluh kesah Anda. Namun perlu digarisbawahi, jangan menemui sembarang orang saat galau. Bukannya sembuh galaunya, malah membuat Anda semakin galau. Selain itu Anda bisa menemui orang yang menurut Anda dapat dipercaya, misalnya orang tua, mentor, kakak, dan lainnya.

 

  • Lakukan Apa Yang Anda Sukai

Salah satu obat yang paling ampuh untuk mengusir galau yaitu mengerjakan hobi. Jika Anda hobi main band, maka jangan ragu untuk main band saat galau melanda. Namun beberapa hobi sepertinya dapat membuat rasa galau semakin meningkat, misalnya seperti mancing ikan atau main game online.

 

Nah itulah beberapa cara agar tidak galau paling efektif, semoga dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda!

 

 

 

 

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *