Cara Melihat Pesan Messenger Yang Telah Dihapus Di Aplikasi Android

 

Cara melihat pesan messenger yang telah dihapus kini banyak digunakan sebagai salah satu cara untuk mengetahui apa yang sebelumnya hendak dikatakan oleh pihak yang diajak berdiskusi. Messenger adalah salah satu sarana yang disediakan oleh perangkat media sosial facebook untuk memulai komunikasi dengan pihak lain. Pemakai messenger juga sangat beragam dan berbagai kebutuhan. Mereka biasanya memakainya untuk bertukar layanan informasi hingga melakukan kegiatan chatting biasa. Rasa penasaran terkadang tumbuh bagi beberapa orang saat mereka tengah membaca tiba-tiba saja pesan tersebut dihapus. Agar tidak penasaran dengan apa yang ditulis lawan maka pengguna bisa menggunakan beberapa tahapan untuk membuka percakapan yang sebelumnya terhapus ini. Panduan untuk menghapus chat bisa dilihat pada website Kang Sandi yang jelas akurat.

Tahapan Cara Melihat Pesan Messenger Yang Telah Dihapus

Cara melihat pesan messenger yang telah dihapus punya beberapa cara gampang untuk melakukannya. Cara-cara ini sendiri tergolong mudah dan simple sehingga siapa saja bisa melakukannya. Melihat percakapan yang sebelumnya telah dilakukan tetapi di hapus oleh pihak yang lawan pastinya akan membawa sebuah rasa penasaran sendiri bagi pengguna. Untuk itu lah terdapat cara mudah agar bisa melihat sendiri teks apa yang sebelumnya ditulis tapi malah dihapus. Karena pemakaian aplikasi dilakukan melalui ponsel maka proses untuk melihat ulang pesan bisa saja dilakukan dengan cara menggunakan browser atau memakai aplikasi yang bersangkutan.

Cara yang pertama adalah mengembalikan pesan dengan menggunakan browser. Penggunaan browser juga memiliki tahapan-tahapan yang harus dilakukan lebih dulu supaya bisa lebih gampang mendapatkannya. Langkah pertama untuk mengembalikan hal tersebut tentu saja login facebook melalui browser. Proses login juga dapat dilakukan seperti biasa melalui id dan password yang telah dimiliki. Tampilan yang akan keluar pada desktop atau PC jelas berbeda dengan tampilan seluler yang dipakai. Setelah login ke dalam facebook, pengguna bisa memilih menu yang terletak di bagian paling atas pojok kanan. Menu tersebut adalah menu setting. Pilih lah menu tersebut maka akan muncul beberapa anak menu yang dapat dipakai melanjutkan tahapan-tahapan lainnya. Pilih menu your facebook information dan teliti informasi-informasi yang ada di dalamnya.

Setelah itu gunakan menu download your information pada layanan yang tersedia. Layanan tersebut akan kembali menampilkan pilihan-pilihan lain. Pemain harus memilih menu message dan mencentangnya. Setelah mencentang menu tersebut maka lanjutkan pilihan pada create file. Menu ini mengharuskan yang memakainya untuk menunggu sekitar 30 menit sampai muncul konfirmasi penyelesaian. Jika sudah selesai akan muncul download dan gunakan menu tersebut untuk mendownload apa yang mereka perlukan. Setelah berhasil di download maka format yang akan didapat oleh pengguna adalah format download zip. Baru lah nantinya semua pesan yang diperlukan atau ingin diketahui akan muncul walaupun sudah dihapus.

Selain menggunakan browser, melihat pesan terhapus juga bisa dilakukan melalui HP android yang dimiliki oleh pemain. Cara yang dipakai juga sangat gampang terutama bagi para pengguna yang belum memiliki pengalaman. Yang pertama harus dilakukan tentu saja adalah membuka aplikasi facebook yang dimiliki oleh pengguna. Aplikasi ini memiliki beberapa ketentuan khusus yaitu pengaturan. Dari menu pengaturan yang dipilih pemakainya dapat langsung mengakses pilihan informasi anda. Akan terdapat berbagai list yang bisa dipilih atau bahkan dihilangkan tanda centangnya. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan centang lah yang menurut pemain diperlukan. Terdapat kolom centang pesan sehingga nanntinya akan terlihat apa saja percakapan yang telah dilakukan. Langkah seterusnya adalah membuat file untuk percakapan atau pesan. Tunggu lah sampai ada notifikasi pemberitahuan untuk melakukan download. Setelah setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut maka tinggal download sejumlah dengan file yang diperlukan. Untuk langkah akhir tentu saja adalah melakukan pengesktrakan agar file yang di download bisa dibuka dan dilihat. Bagi yang telah menyelesaikannya maka bisa langsung melihat kembali data yang ada. Selain terhapus secara sengaja terkadang banyak file yang tak sengaja hilang sehingga membuat pemiliknya kebingungan. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan kecakapan atau antisipasi agar nantinya pengguna lebih aman saat melakukan banyak kegiatan yang melibatkan messenger ini.

Tips Aman Agar Pesan Di Messenger Tidak Mudah Hilang

Cara melihat pesan messenger yang telah dihapus cukup gampang walau hal tersebut cukup merepotkan dan tidak efektif. Pesan bisa kapan saja hilang jika pengguna tidak waspada. Hal ini tentu akan sangat mempengaruhi bagaimana nantinya kebutuhan pemiliknya. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan melakukan back up data secara berkala. Melakukan back up memang sangat penting terlebih jika data tersebut adalah data penting baik untuk bisnis atau untuk apapun. Dengan teknik back up saat ada pesan atau file yang tidak sengaja terhapus maka mereka bisa kembali melakukan restore. Waktu yang paling tepat untuk melakukan back up adalah dua minggu sekali. Proses back up secara berkala ini akan mempermudah untuk menemukan file-file atau pesan yang baru dan lama sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Walau terdapat banyak teknik akan tetapi dengan menjaga sendiri data sangat penting untuk dilakukan.

Published by