Pesona Jembatan Gantung Sukabumi, Terpanjang di Asia Tenggara

 

Tahukan anda jika jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara disematkan kepada salah satu jembatan di Indonesia? Predikat ini diberikan kepada jembatan gantung Sukabumi, Jawa Barat. Jika anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Sukabumi, maka anda tidak boleh melewatkan kunjungan ke jembatan ini.

Pesona Jembatan Gantung Kebanggaan Sukabumi

  1. Lokasi Jembatan

Jembatan yang dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara ini berlokasi di Taman Wisata Situgunung yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jembatan yang terbuat dari kayu ini memiliki panjang 243 meter, tinggi 107 meter, dan lebar 1,2 meter.

Lokasi wisata jembatan ini dibuka untuk umum pada tanggal 9 Maret 2019 setelah rampung dibangun selama 4 bulan. Anda bisa berkunjung ke tempat ini setiap hari mulai pukul 7.30 hingga 17.30. Panorama hutan yang rimbun akan memanjakan anda ketika di sini. Jembatan gantung ini juga menyediakan paket wisata, baik untuk perorangan, kelompok, atau keluarga.

  1. Fasilitas yang Ditawarkan

Ketika mengunjungi jembatan ini, tentunya anda akan menikmati bentang alam yang luar biasa menakjubkan. Pengelola wisata menyediakan pengamanan yang ekstra bagi pada pengunjung yang ingin menyeberangi jembatan. Selain pengamanan yang lengkap, anda juga bisa melakukan foto pre-wedding di jembatan gantung ini. Menarik, bukan?

Ikon wisata Sukabumi ini dapat menjadi salah satu alternatif anda untuk mengisi liburan bersama orang-orang terkasih. Pastikan anda tidak melewatkan untuk menyeberangi jembatan fenomenal ini. Namun, wisata ini tidak disarankan untuk anda yang takut dengan ketinggian.

Published by