harga burung kenari

Harga Burung Kenari Termahal dan Cara Merawatnya

Burung kenari merupakan salah satu jenis burung bersuara merdu yang memiliki tubuh yang kecil dengan nama latinnya Serinus Canaria. Burung yang satu ini juga merupakan jenis burung yang paling populer di Indonesia karena memiliki suara kicauan yang merdu sehingga banyak diminati oleh para pecinta burung. Banyak orang yang sudah memiliki serta memeliharanya sebagai hewan peliharaan. Tak jarang juga yang mulai mengembangbiakkannya di dalam penangkaran untuk dijual kembali di pasaran secara bebas.

Burung ini memiliki warna yang cerah ini memakan biji-bijian sehingga dapat dengan mudah di rawat dan dibesarkannya. Di Indonesia sendiri hampir semua orang memelihara jenis burung yang satu ini. pasalnya burung ini memang primadona jenis burung kicauan yang ada di negara tersebut. Akan tetapi burung yang satu ini memiliki berbagai macam jenis yang dapat membedakannya. Masing-masing jenis burung yang memiliki kicauam merdu ini memiliki karakter dan juga keunikannya tersendiri. Namun beberapa dari mereka ada yang dibanderol dengan harga termahal di dunia.

Jenis Burung Kenari dengan Harga Termahal

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Ada beberapa jenis burung kenari yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal di dunia. Hal ini dikarekan burung tersebut memiliki warna yang menarik dan juga memiliki suara kicauan yang sangat merdu. Burung yang satu ini umumnya sering kali dilombakan dalam kompetisi burung kicauan yang banyak digelar oleh para penggemar burung kenari. Burung yang sukses keluar sebagai pemenang tentunya akan memiliki harga yang mahal. Berikut ini adalah beberapa jenis burung kenari yang dikenal sebagai burung kenari termahal yang wajib anda ketahui:

  1. Burung Kenari Yorkshire

Burung kenari termahal yang pertama adalah burung kenari Yorkshire. Burung kenari jenis ini sering kali dianggap oleh banyak orang sebagai jenis burung kenari yang paling sempurna jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Hal ini dikarenakan oleh burung Yorkshire sendiri memiliki bentuk tubuh yang sempurna sehingga membuatnya terlihar sangat menarik. Keunikan yang dimiliki oleh jenis burung yang satu ini adalah bentuk tubuhnya yang seperti menyerupai wortel yang dibalik. Tak hanya tubuhnya yang unik saja, burung ini memiliki warna yang menawan sehingga banyak orang yang dibuat jatuh hati dengannya. Jika ingin mendapatnya anda harus menyiapkan dana yang tak sedikit untuk membawa pulang burung kenari Yorkshire dewasa yang berkelamin jantan. Pasalnya burung tersebut dibanderol dengan harga yang mahal di pasaran.

  1. Burung Kenari Lancashire

Burung ini juga termasuk pada kategori burung kenari dengan harga yang mahal. Harganya yang mahal dikarenakan burung yang satu ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya terlihat lebih menonjol daripada jenis lainnya. Salah satu faktor yang membuat burung ini mahal adalah tubuhnya yang besar dan juga panjang. Bahkan burung ini dinobatkan sebagai burung kenari terbesar yang pernah ada di dunia. Harganya yang tinggi ini tak membuat para pecinta burung mengurungkan niat mereka untuk membelinya dan memeliharanya di rumah. Hal tersebut dikarenakan keunggulan yang dimiliki oleh burung ini harganya sesuai dengan harga yang ditawarkan. Banyak orang yang jatuh cinta dengan kicauan dan juga tampilan burung yang satu ini.

  1. Burung Kenari Jambul

Burung ini termasuk pada kategori burung kenari termahal selanjutnya. Namun burung yang satu ini harganya tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan dua jenis burung kenari yang sudah disebutkan di atas. Burung ini mahal karena ia memiliki keunikan di kepalanya. Kepalanya terdapat mahkota yang membuatnya tampak lucu dan menggemaskan. Selain itu burung ini juga gagah karena memiliki tubuh yang cukup besar. Selain itu burung ini juga akan mengeluarkan kicauan yang baik apabila dirawat dan juga diurus dengan baik. Burung kenari jambul yang terawatt dengan baik tentu saja akan memiliki kualitas suara yang tak usah diragukan lagi. Banyak orang yang ingin memelihara jenis burung kenari yang satu ini karena perawatannya mudah dan juga memiliki bentuk yang sangat cantik. Tak heran rasanya jika banyak orang yang rela mencari burung kenari yang satu ini.

Cara Merawat Burung Kenari

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Merawat burung kenari ini mudah dan bisa anda lakukan dengan baik di rumah. Pertama-tama berikanlah pakan yang baik untuk burung kenari milik anda. Anda bisa memberikan campuran biji-bijian, kroto, sayuran segar, asinan telur sotong, dan juga telur puyuh rebus. Pakan merupakan faktor utama dalam merawat burung kenari ini. sehingga anda harus memerhatikan asupan makanan jenis burung yang satu ini. namun jangan sampai burung kenari anda memiliki berat badan berlebih. Hal tersebut akan berdampak pada suaranya. Jangan lupa untuk Download Suara Kenari.

Untuk membuat kicauan burung kenari menjadi lebih indah anda bisa melakukan pemasteran dengan cara memberikan suara burung dalam bentuk rekaman dan memutarnya di dekat burung kenar. Hal ini akan memancing burung kenari untuk ikut berkicau dan mengeluarkan suaranya yang merdu kayak nike ardila. Anda bisa memandikan dan juga menjemurnya secara rutin. Lakukan setidaknya 2 atau 3 kali dalam satu minggu. Tak lupa juga bersihkan kandang setiap hari agar burung kenari merasa nyaman setiap harinya.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *