Kenali Lebih Jauh Mengenai Ikan Layang

Sekarang ini banyak sekali jenis ikan yang telah hadir ditengah kita. Salah satunya adalah ikan layang. Dimana ikan tersebut menjadi salah satu jenis ikan dengan produksi lumayan tinggi. Pangsa pasarnya saja sudah meluas baik domestik maupun internasional. Ikan ini ternyata masuk dalam deretan ikan pelagis kecil dimana berenangnya begitu cepat dan bergerombol. Bentuk dari ikan tersebut begitu unik yakni pipih dan memanjang dengan adanya panjang tubuh kisaran 15-25 cm hingga mampu menutupi sisik lingkaran halusnya.

Perlu anda ketahui juga jika ikan tersebut biasanya hidup pada perairan lepas pantai dengan adanya kadar garam cukup tinggi. Siapa sangka ternyata ikan tersebut juga sudah melakukan migrasi hingga tersebar luas diberbagai daerah. Sekarang ini anda pun bisa dengan mudah menemukannya pada perairan dengan iklim tropis bahkan juga subtropis. Kini jenis ikan tersebut sudah mempunyai nama valid yang kini tersebar di semua dunia.

Produksi dari ikan tersebut biasanya diperoleh dari tangkapan para nelayan dengan alat tangkap seperti jarring insang, bagan, pukat maupun paying. Biasanya ikan ini banyak yang tertangkap pada perairan dengan jaraknya sekitar 20 hingga 30 mil dari pantainya. Apalagi kini ikan jenis tersebut produksinya lebih tinggi di Indonesia apabila dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Nilai dari ikan tersebut begitu ekonomis terutama daerah Sulawesi maupun Jawa.

Apalagi dari segi tekstur daging memang kompak dengan citarasanya. Inilah mengapa banyak orang merasa gemar dengan ikan layang. Ikan ini nantinya bisa anda jadikan sumber pemenuhan protein hewani bagi siapapun yang membutuhkannya. Siapa sangka ikan tersebut juga menduduki peringkat atas entah dalam hal persediaan atau bahkan hasil penjualannya. Apalagi ikan tersebut kini sudah dikonsumsi hampir semua lapisan masyarakat.  Mengapa harus merasa ragu jika ikan yang satu ini terbilang nikmat dan menggoda sebagai lauk.

Siapapun orangnya saya rasa bakalan tertarik dengan tekstur maupun cita rasa ikannya. Kini anda pun bisa memperoleh ikan tersebut dengan harga terjangkau. Jadi siapapun baik dari kalangan apapun sudah bisa membelinya.

 

Published by