Jenis dan Model Meja Kaca Beserta Harganya

Keberadaan meja makan cukup vital dirumah anda. Yang berfungsi sebagai tempat menaruh makan dan tempat makan sekaligus. Selain itu, meja makan juga menjadi tempat berkumpulnya keluarga dan orang orang tercinta.

Ada banyak jenis dan model meja makan yang dijual dipasaran dengan beragam harga dan keunggulan yang ditawarkan. Mulai dari model tradisional, minimalis, modern, kontemporer dan meja makan model lainya.

Harga yang ditawarkan pun berbeda beda. Mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan rupiah. Tergantung kualitas masing masing.

Meja Makan Berdasarkan Bahan yang Digunakan

Dari bahan materialnya, meja makan terbuat dari beberapa bahan berikut, antara lain :

unsplash.com

Meja berbahan Kayu

Kayu merupakan bahan alami yang paling banyak digunakan untuk membuat aneka furnitur termasuk meja makan. Bahan ini bisa dibentuk menjadi berbagai jenis meja.

Seperti meja tradisional, meja klasik, meja minimalis modern, meja kontemporer hingga meja makan mewah seperti menggunakan kayu jati berkualitas.

Meski harga bervariasi, namun pada umumnya semakin kayu berkualitas, harganya makin tinggi. Kayu juga sangat kokoh dan awet.

Meja Berbahan Laminasi

Meja dengan bahan laminasi bisanya disusun dari beberapa  lapisan kayu dengan bahan PVC tipis.

Lapisan ini menghasilkan permukaan cukup lembut sehingga nyaman saat dipakai. Meja jenis ini lebih murah dari meja kayu solid.

Meja ini bisa dijadikan alternatif selain meja kayu dn meja kaca. Kelebihan lainya, meja makan ini gampang dibersihkan.

Logam

Logam merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan membuat meja makan. Meja jenis ini umumnya digunakan untuk jenis lipat yang bisa dipindah jika tidak digunakan. Meja makan logam  cukup awet dan harganya tidak terlalu mahal.

unsplash.com

Marmer

Jika ingin desain meja klasik, anda bisa menggunakan marmer sebagai bahan meja makan.

marmer memiliki permukaan yang sangat keras dan juga dingin.

Meja berbahan marmer tidak gampang rusak seera cukup mudah dibersihkan. Namun, harganya cukup mahal.

Meja Makan Kaca

Meja makan berbahan kaca bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengisi ruang makan anda agar tidak monoton. Meski secara umum meja makan jenis ini tidak jauh beda dengan meja  makan lain, namun memiliki beberapa keunggulan yang layak dipertimbangkan.

Diantaranya, yakni. Tampilan meja makan kaca lebih dinamis, transparan dan elegan. Ini sangat cocok untuk mengisi interior ruang modern atau minimalis.

Modelnya yang transparan, meja makan kaca membuat suasana ruang makan agak lebih lega dan luas meski sebenarnya ruangan tersebut minimalis.

Namun, menggunakan meja kaca juga perlu hati hati. Apalagi jika dirumah ada anak anak yang masih aktif bergerak. Tekstur kaca yang cukup kasar dan tajam kurang aman untuk anak anak ini. Namun tentu saja anda sudah punya tips khusus untuk menjaga keamanan anak.

Model meja makan kaca

Ada banyak model meja makan berbahan kaca. Mulai dari model sederhana, minimalis, maupun model campuran dan model lainyam Sebelum anda memutuskan untuk membeli meja makan kaca yang kini banyak tersedia dipasaran.

Beberapa jenis meja makan kaca berikut ini mungkin bisa menambah referensi anda mengenai produk meja makan kaca.

unsplash.com

Meja makan Kaca Minimalis

Meja makan Kaca minimalis menggunakan bahan kaca sebagai bahan utama meja. Terutama pada permukaan meja. Meja makan kaca satu ini lebih mudah disesuaika dengan berbagai ruang, termasuk interior minimalis dan tidak terlalu luas.

Tampilan kaca membuat mejamakan dan interior nampak lebih elegan dan modern. Transparansi bahan kaca juga membuat ruangan seakan lebih leluasa, padahal bisa keadaan sebenarnya lebih sempit.

Meja Makan Kaca Sederhana

Meski sederhana. Desain meja makan kaca satu ini akan menghasilkan kesan memukau diruangan anda.

Desain ini bisa menjadi salah satu alternatif mejamakan murah tapi berkualitas yang layak anda miliki.

Meja Makan Kaca Kombinasi Kayu

Meja makan satu ini menggunakan kombinasi bahan kaca dan kayu untuk menghasilkan meja makan kokoh dan elegan. Paduan kayu dan kaca juga bisa menampilkan nuansa tak biasa dan indah.

Meja Makan Besar

Meja makan besar disarankan bagi anda yang memiliki anggota keluarga besar dan suka dengan tampilan dinamis dan elegan. Pasalnya, meja makan satu ini cukup memadai untuk beberapa orang.

Dengan bahan dari kaca dan material lain, meja makan ini dapat didesain menjadi berbagai bentuk. Mulai dari bentuk bundar, persegi, oval san persegi panjang dan tentu saja, menghasilkan meja makan dengan tampilan elegan.

unsplash.com

Daftar Harga Meja Makan Kaca

Berikut ini daftar harga meja kaca. Harga sewaktu waktu dapat berubah sesuai toko masing-masing.

Aveda Meja Makan Orico 100 Cokelat : Rp1.400.000

Oscar Furniture Bulat Kaca Forli Meja Makan : Rp879.000

Aveda Meja Makan Costa : Rp1.050.000

Aveda Meja Makan Orion 120 Cokelat Croco : Rp1.750.000

Aveda Meja Makan Alto-O Cokelat-Krem Metalik : Rp1.810.000

Aveda Meja Makan Axel-R Cokelat : Rp2.089.500

Aveda Meja Makan Otello Putih : Rp4.200.000.

Kesimpulan

Itulah tadi berbagai macam meja makan dilihat dari material bahanya. Selain kayu, bahan dari kaca cukup baik untuk membuat meja makan. Meja makan kaca pun dinilai memiliki beberapa kelebihan dibanding lainya. Antara lain, mudah dibersihkan, tampilan lebih elegan dan dinamis dan masih banyak lagi.

 

Published by