Tips Perawatan Tali Jam Apple Watch

Sudah dikenal sebagai perusahaan teknologi raksasa, Apple Inc memang begitu identik dengan perangkat iPhone mereka. Meskipun dipatok memiliki harga belasan sampai puluhan juta rupiah, setiap kali iPhone terbaru dirilis, selalu saja ramai peminat. Tak cuma ingin dikenal sebagai produsen smartphone, Apple membuat gebrakan pada tahun 2015 lalu melalui Apple Watch yang merupakan wearable inovatif mereka.

Seperti namanya, Apple Watch adalah sebuah perangkat arloji, tapi dibekali sistem operasi sehingga berfungsi layaknya ‘asisten’ pada iPhone Anda. Hanya bisa dioperasikan dengan perangkat seri iPhone 5 ke atas, Apple Watch pun menjadi sebuah paduan fashion dan teknologi masa kini. Tak cuma di tingkat global, pengguna Apple Watch di Indonesia pun sangat banyak.

Lantaran banyak orang memakai Apple Watch, muncul tren baru yakni custom apple watch bands. Tak berbeda jauh dengan casing untuk HP, keberadaan custom bands untuk Apple Watch ini memang bertujuan membuat penampilan si arloji pintar makin menarik, dengan cara menyediakan aneka pilihan tali pengikat. Anda pun bisa tetap fashionable dan juga tetap bergaya hidup modern.

stocksnap.io

Langkah Tepat Membersihkan Tali Apple Watch

Dari berbagai penyedia custom Apple Watch bands, ternyata menawarkan aneka pilihan material tali. Misalkan saja Anda menggunakan seri Apple Watch sport, bisa memilih tali pengikat berbahan karet, nilon atau kanvas. Sementara jika lebih ingin tampil elegan atau mewah, bahan dasar kulit hingga stainless steel adalah pilihan terbaik. Namun terlepas dari tampilan bahan yang unik, Anda tak boleh lupa untuk membersihkan.

Karena tali jam Apple yang kotor jelas akan membuat tampilannya buruk. Tidak sulit kok untuk membersihkannya karena tinggal disesuaikan dengan tali pengikatnya. Misalkan untuk tali berbahan kulit, tinggal dibersihkan dengan kain non-abrasi bebas serabut yang sedikit dibasahi air.

Sementara jika menggunakan tali berbahan stainless steel harus lebih berhati-hati karena tidak tahan air. Dan untuk pemakai tali jam Apple berbahan nilon, cenderung lebih aman bahkan sekalipun ditenggelamkan ke dalam air hangat dan digosok sabun dengan sakit gigi ringan. Jika seluruh noda sudah bersih, baru keringkan dan pasang kembali.

stocksnap.io

Selain Tali, Apple Watch Juga Harus Dibersihkan

Tak cuma tali jam Apple, kebersihan Apple Watch juga harus jadi perhatian penggunanya. Lantaran merupakan gawai, usahakan untuk tidak memakai sabun, produk pembersih, bahan abrasif, alat pemanas hingga bahan abrasif untuk membersihkan si arloji pintar.

Diproduksi dengan sangat berhati-hati dan presisi, Apple Watch memang butuh tindakan lembut saat dibersihkan. Anda hanya boleh menggunakan sedikit air dan kain microfiber untuk menghilangkan kotoran. Itupun dengan catatan Apple Watch dalam kondisi mati dan tidak terhubung ke pengisi daya. Dengan perawatan yang optimal, tentu tampilan Apple Watch dan bands-nya bakal senantiasa memikat.

stocksnap.io

Fakta-fakta Menarik Mengenai Apple Watch

Bukan rahasia lagi bahwa Apple Watch memang merupakan smartwatch paling populer di era digital ini. Apple Watch dianggap sebagai pioneer untuk jam tangan pintar yang benar-benar merepresentasikan gaya hidup modern. Nah bagi Anda yang ingin lebih mengenal Apple Watch, coba deh cek beberapa fakta menarik mengenai Apple Watch berikut ini!

  • Apple Watch Seharga 200 Juta!

Anda mungkin kaget, apakah betul harga Apple Watch 150 juta? Ya betul sekali, Apple mengeluarkan versi paling mahal dari Apple Watch bernama Apple Watch Edition yang kisaran harganya dari $10.000 hingga $17.000 atau sekitar 200 jutaan. Namun tenang saja, untuk versi yang dijual ke publik kisaran harganya mulai dari $399 hingga $499.

  • Canggih Tapi Lemah

Apple Watch dikenal sebagai smartwatch paling canggih di dunia, khususnya yang diproduksi massal. Namun sayangnya, Apple seperti tidak mau peduli dengan daya tahan baterainya. Untuk satu kali pengisian daya, Apple Watch hanya bisa bertahan selama 18 hari.

  • Ada Banyak Pilihan Tali Jam

Agar pengguna Apple Watch bisa tetap kelihatan trendi setiap harinya, Apple menyediakan beberapa pilihan tali jam. Ada 6 jenis tali jam yang disediakan oleh Apple yaitu tali jam kulit, tali jam karet, tali jam gesper klasik, tali jam kulit dengan gesper, tali jam logam magnet, dan tali jam tradisional. Selain itu pengguna Apple Watch juga bisa menggunakan tali jam yang tidak diproduksi oleh Appel. Ya, ada banyak sekali produsen yang menyediakan custom Apple Watch bands dengan desain yang lebih ekslusif.

 

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *