Tataplah Matamu

Kami didaftarkan oleh Dr. Eli Peli, seorang ahli optometri dan juga peneliti lanjut usia di Schepens Eye Study Institute di Boston, Dr. David Snyder, dokter mata berbasis di Florida Selatan yang berkonsentrasi pada diabetes, makula, dan kondisi mata vaskular serta Rich Godfrey, perantara klien di Schepens Eye Research Institute. Rich adalah pasien kerusakan makula yang benar-benar buta.

Apakah penglihatan Anda sebanding dengan yang Anda pikirkan? Apakah visi Anda berubah dalam beberapa tahun terakhir? Para ahli menjelaskan mengapa penting untuk fokus pada kesehatan dan kebugaran penglihatan Anda, khususnya jika Anda menderita penyakit kronis.

Seperti biasa, pakar tamu kami menjawab pertanyaan dari pasar sasaran.

Komentator:

Sudut pandang yang diungkapkan di webcast ini semata-mata merupakan pandangan para tamu kami. Mereka belum tentu merupakan pandangan HealthTalk, pendaftar kami atau organisasi luar ruangan mana pun. Dan, seperti biasa, konsultasikan dengan dokter Anda sendiri untuk mendapatkan rekomendasi medis yang paling ideal untuk Anda.

Pengawas Judy:

Apakah penglihatan Anda sebagus yang Anda kira? Apakah visi Anda berubah dalam beberapa tahun terakhir? Malam ini kami berbicara tentang nilai kesehatan dan kebugaran penglihatan dengan beberapa ahli terkemuka.

Saya sangat senang menyambut Dr. Eli Peli, seorang dokter mata dan juga peneliti senior di Institut Studi Penelitian Mata Schepens di Boston.

Dr. Eli Peli, selamat datang di https://healthida.com/ HealthTalk Live.

Hai dan selamat datang di HealthTalk Live [HealthTalk Live sebenarnya telah diberi label Kesehatan Sekarang dengan Judy Foreman] Saya tuan rumah Anda, Judy Supervisor.

Dr. Eli Peli:

Sore yang bagus.

Judy:

Saya juga senang menyambut Dr. David Snyder, dokter mata berbasis di Florida yang memiliki spesialisasi di bidang diabetes dan penyakit pembuluh darah makula pada retina.

Dr. Snyder, terima kasih banyak telah bergabung dengan kami.

Dr. David Snyder:

Terima kasih.

Judy:

Dan akhirnya saya akan mengundang Richard Godfrey, yang merupakan penghubung klien di Schepens Eye Research Study Institute. Dia juga secara hukum buta dan memiliki kerusakan makula.

Kaya, selamat datang.

 

Tn. Richard A. Godfrey:

Terima kasih, Judy.

Judy:

Kami sebenarnya memiliki banyak pertanyaan untuk Anda bertiga, namun mari kita mulai dengan Anda, Dr. Snyder. Bisakah Anda memberi kami kursus penyegaran singkat tentang bagaimana tepatnya mata bekerja sehingga kita semua berada pada halaman yang sama persis dengan dasar-dasarnya?

Dr. Snyder:

Tertentu. Mata adalah organ tubuh indera yang menerima sinar dan foto cahaya, dan juga umumnya mata memfokuskan sinar cahaya pada retina di bagian belakang mata di mana kemudian dikirim melalui saraf optik kembali ke pikiran dimana penglihatan sebenarnya. terjadi.

Judy:

Baik. Sebagian besar pendengar kami berusia paruh baya, tetapi tidak diragukan lagi beberapa masalah mata mulai muncul di masa kanak-kanak sementara yang lain muncul kemudian. Mari kita bicara secara singkat tentang masa kanak-kanak. Apa masalah mata besar yang menimpa beberapa anak? Mungkin Anda juga bisa mulai dengan ambliopia atau mata ceroboh. Dr. Snyder, kemungkinan besar Anda juga harus menerima pertanyaan ini.

Dr. Snyder:

Tentu. Amblyopia menunjukkan mata malas. Secara anatomis, ini adalah mata yang khas, namun ini adalah mata yang penglihatannya tidak pernah sepenuhnya terbentuk. Dan itu bisa terjadi karena berbagai alasan. Ini bisa terjadi karena mata sangat, sangat sering terlihat, biasanya, atau seringkali sangat, sangat rabun. Hal ini dapat terjadi karena mata berputar ke dalam, yang disebut esotropia, ketika bayi lahir dengan mata melintang dan mata mengarah ke hidung.

Ini dapat terjadi sebagai akibat dari berbagai jenis masalah yang melindungi terhadap cahaya dari konsentrasi pada retina, seperti kornea yang keruh atau katarak saat lahir, banyak hal seperti itu. Namun intinya adalah visi tersebut tidak pernah benar-benar terbentuk sepenuhnya. Dan juga setelah usia tertentu, bahkan jika Anda memperbaiki kesalahan refraksi yang mendasari atau masalah dengan katarak herediter atau apa pun, jika sudah melewati usia tertentu – biasanya sekitar 10 atau 12 tahun – bahkan jika Anda memperbaiki hal-hal secara anatomis, penglihatan tidak Kembangkan kemudian faktor spesifik.

Judy:

Jadi, apakah moral dari cerita bahwa anak-anak harus mendapatkan pemeriksaan mata yang normal, atau apakah itu benar-benar dianggap berlebihan bahwa banyak anak yang normal?

Dr. Snyder:

Nah, banyak anak biasa, dan biasanya para ibu sangat pandai memperhatikan masalah penglihatan pada anak mereka. Jadi, setiap kali seorang ibu menganggap ada yang tidak beres dengan mata anak, itu adalah indikator bahwa anak perlu menjalani pemeriksaan mata yang baik dan menyeluruh.

 

Judy:

Baik.

Dr Snyder:

Umumnya kami menyarankan bahwa semua anak harus memiliki penilaian mata yang baik sebelum memulai prasekolah.

Judy:

Itu masuk akal. Saya baru saja mendengar bahwa anak-anak tidak benar-benar mendapatkan penglihatan 20/20 sampai mereka berusia 5 tahun. Apakah itu nyata?

Dr Snyder:

Tidak juga. Visi tersebut tidak benar-benar terbentuk secara total untuk satu atau dua tahun setelah lahir, tetapi saya berasumsi bahwa anak-anak biasanya memiliki penglihatan 20/20 dalam tahun pertama kehidupan, atau seharusnya mereka seharusnya.

Judy:

Baik. Jadi saat ini kita sudah mendapatkan mata anak-anak, tapi apa yang terjadi seiring bertambahnya usia? Saya menyiratkan, kita memiliki beberapa dekade yang sangat baik di mana tidak banyak yang terjadi, atau paling tidak tidak banyak yang gagal. Namun ketika Anda mencapai sekitar 40, poin mulai terjadi. Apa yang terjadi di dalam mata seiring bertambahnya usia?

Dr Snyder:

Yang terjadi adalah lensa mata bekerja dengan baik. Sebagian besar sinar cahaya difokuskan pada area permukaan kornea, tetapi lensa mata, yang tetap berada di tengah mata, melakukan pemfokusan yang halus dari sinar cahaya serta menyesuaikan kembali jarak fokus yang berbeda. Serta lensa menjadi lebih keras dan lebih keras seiring bertambahnya usia karena serat lensa semakin dikompresi, dan kehilangan kemampuannya untuk fokus pada rentang yang berbeda. Terutama, ia kehilangan kapasitasnya untuk berkonsentrasi dari dekat.

Published by